Presiden Jokowi Meresmikan Swissotel Nusantara dan Lakukan Groundbreaking Mall Duty Free Nusantara di IKN

Foto: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hotel Swissotel Nusantara dan melakukan groundbreaking untuk Mall Duty Free Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (13/09/2024). (DOK. Istimewa)

NUSANTARA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hotel Swissotel Nusantara dan melakukan groundbreaking untuk Mall Duty Free Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (13/09/2024).

Kompleks hotel berbintang dan pusat perbelanjaan tersebut merupakan proyek yang dibangun oleh Konsorsium Nusantara. Kompleks ini akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel berbintang, serviced apartment dan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang mengusung konsep people-oriented dan green and futuristic.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Konsorsium Nusantara atas keberhasilan mereka dalam membangun Swissotel Nusantara dalam kurun waktu 9 bulan.

“Semoga dapat mendorong pembangunan ekosistem kota di Nusantara dan menarik keramaian. Dengan begitu, Nusantara akan menjadi kota yang ramai dan kita bisa mendorong perpindahan ASN sebanyak-banyaknya,” ujar Presiden.

Direktur Utama PT Kusuma Putra Alam, Ali Hanafia Lijaya, dalam laporannya menjelaskan bahwa kompleks _mixed-use_ ini dibangun dengan tujuan menarik minat, baik dari lokal maupun internasional. Diharapkan, proyek ini dapat meningkatkan perekonomian warga di sekitar IKN dengan nilai investasi sebesar 5 triliun.

“Semoga proyek Mall Duty Free Nusantara ini dapat menyongsong Nusantara Baru Indonesia Maju,” pungkas Ali.

Swissotel Nusantara sudah mulai beroperasi bersamaan dengan peringatan HUT ke-79 RI. Hotel tersebut menawarkan fasilitas berupa 191 kamar mewah, NUSA Restaurant, ruang pertemuan dengan berbagai kapasitas, kolam renang, dan pusat kebugaran.

Baca Juga :  Sambut Hari Lingkungan Hidup Internasional, IKN Selenggarakan Aksi Peduli Bersih-Bersih Titik Nol

Lebih lanjut, Mall Duty Free Nusantara akan dikelola oleh ASRI, anak perusahaan Agung Sedayu Grup yang dikenal dengan pengelolaan mall ternama di Jakarta, seperti Mall of Indonesia, ASHTA District 8 SCBD, PIK Avenue, Grand Galaxy Park Bekasi, dan Hublife Taman Anggrek Residences. Keberadaan Mall Duty Free Nusantara diharapkan dapat semakin memperkuat posisi IKN sebagai pusat modern dan terintegrasi di masa depan. (CB/Rilis/OIKN)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1