Putra Daerah Jadi Deputi di Otorita IKN, Pemda PPU Gelar Perpisahaan

Caption: Bupati PPU Hamdam melaksanakan apel pagi gabungan bersama Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan masyarakat IKN Nusantara, Alimuddin di Kantor Bupati PPU, Senin, (27/2/2023) pagi.

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengaku bangga dan bersyukur atas terpilihnya Alimuddin selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU menjadi salah satu deputi di Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara.

Atas capaian itu, Pemerintah daerah menggelar apel pagi yang dirangkai dalam perpisahan bersama Alimuddin sebagai Kadisdikpora PPU  yang kini menjadi eputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat  IKN Nusantara. di Halaman Kantor Bupati PPU, Senin (27/2/2023).

“Perlu kami sampaikan bahwa bukan karena saya tidak senang dengan bapak deputi, tetapi tentu kami bisa melihat melalui jabatan ini beliau bisa berkembang lebih baik ditempat yang baru, harapannya seperti,” ucap Hamdam.

Hamdam berharap, setelah terpilihnya salah putra daerah sebagai deputi di OIKN Nusantara, diharapkan dapat memberikan manfaat dan menjadi harapan pemerintah daerah kabupaten PPU dan masyarakat terhadap pemindahaan IKN.

“Harapannya PPU menjadi serambinya IKN, bukan hanya menjadi daerah penyangga saja, artinya daerah kita menjadi bagian depan IKN nantinya,” kata dia.

“Ini saya fikir-fikir menjadi salah satu harapan yang ingin kami titipkan kepada bapak Alimuddin bahwa ada semangat dan keinginan besar dari kami masyarakat PPU yang tentu nanti secara administratif tidak akan menjadi bagian dari IKN, karena PPU tetap akan menjadi bagian dari provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),” tambahya.

Baca Juga :  Pj Bupati PPU Tinjau Lokasi Banjir dan Beri Bantuan kepada Warga Terdampak

Hamdam juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Alimuddin yang telah mengabdi unuk kemajuan Kabupaten PPU.

“Banyak prestasi yang telah diraih oleh Pak Deputi berkat kinerjanyya, harapan saya prestasi tersebut dapat dibuktikan juga ditempat yang baru,” harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan ini Alimuddin mengatakan bahwa pertemuan yang digelar melalui apel untuk dapat berkumpul bersama bupati PPU maupun pejabat di lingkungan pemkab PPU tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya.

“Saya juga tentunya merasa bangga, senang dan sedih untuk dapat pindah menjadi pejabat Deputi Otorita. Tetapi saya juga merasa masih punya energi untuk bisa berbuat yang lebih bagi bangsa ini. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati maupun seluruh rekan-rekan pejabat maupun staf di lingkungan pemkab PPU, ini merupakan kebanggaan bagi saya,” kata Alimudin. (ADV/CV)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1