Pembukaan MTQ Ke-44 Tingkat Provinsi Kaltim, Sekda Minta Kafilah Jaga Nama Baik Kabupaten PPU

pembukaan MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur  (Kaltim) yang digelar di Kota Balikpapan,  Selasa malam, (17/5). Poto: Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, BALIKPAPAN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah ajang lomba keagamaan yang harus dijaga kesuciannya. Sekaligus sebagai pemicu semangat dan menumbuhkan motivasi untuk membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkannya sebagai pedoman keselamatan hidup di dunia dan di akhirat.

Perihal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Tohar dihadapan Kafilah asal kabupaten PPU di sela-sela pembukaan MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur  (Kaltim) yang digelar di Kota Balikpapan,  Selasa malam, (17/5).

“Dengan hikmah Al Qur’an dan  digelarnya MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Balikpapan ini, kita  berharap  akan berdampak positif bagi terciptanya daerah PPU yang aman dan damai,” kata Tohar.

Tohar juga menyampaikan pesan kepada Kafilah asal PPU agar dalam ajang MTQ ini peserta harus bisa menjaga etika dan mampu meninggalkan kesan baik kepada kafilah-kafilah lainnya.

“Jaga nama baik Kabupaten PPU, dan kita telah sepakat PPU ini akan mempersiapkan diri menjadi Serambinya IKN, ” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Tohar juga berpesan kepada semua tim, official, pelatih dan juga semua peserta asal PPU agar terus semangat dan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik. Dia juga meminta agar jaga kesehatan, perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup.

“Ini untuk semuanya. Jaga kesehatan, karena kesehatan kita sangat dibutuhkan khususnya selama kompetisi ini berlangsung, ” pesannya.

Baca Juga :  Polres PPU Gandeng Paskas Gelar Seminar Menangkal Inteloransi dan Radikalisme di PPU

Dalam acara pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Balikpapan ini Sekda PPU, Tohar juga didampingi oleh  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hj. Nurbayah dan kepala Kemenag Kabupaten PPU.

Kegiatan  MTQ Provinsi Kaltim Ke 44 secara resmi dibuka oleh gubernur Kaltim  yang diwakili  oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Provinsi Kaltim,  HM Syirajudin ditandai dengan pemukulan beduk di Halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome) Balikpapan.

Tampak hadir Ketua  DPRD Provinsi Kaltim,  Hasanuddin Mas’ud, Forkopimda Provinsi Kaltim, Bupati/Walikota se Kaltim, Forkopimda Kota Balikpapan, Dewan Hakim, dan Seluruh Kafilah MTQ Provinsi Kaltim Ke 44 secara resmi dibuka gubernur Kaltim. (*)

Sumber: Humas Pemkab PPU

Post ADS 1
Post ADS 1