Tingkatkan Semangat Belajar Mengaji Bhayangkari Kaltim Bagikan Alquran dan Peralatan Belajar Untuk Anak di Kerok Laut

Bhayangkari Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) berikan bantuan Al-quran dan peralatan belajar bagi anak-anak di Kerok Laut, Kecamatan Penajam. Dok. Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Dalam rangka tingkatkan semangat belajar dan mengaji bagi anak-anak di Kerok Laut, Kelurahan Penajam, Kabupaten Penajam Laser Utara, Bhayangkari Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) berikan bantuan Al-quran dan peralatan belajar.

Raut wajah bahagia menyelimuti anak-anak Kerok Laut pada sore itu, sebanyak 50 anak mendapat masing-masing sebuah Al-quran dan peralatan belajar yang diberikan langsung melalui Ketua Bhayangkari Cabang PPU Ny. Ilsa Hendrik bersama para anggota.

“Kami berharap peralatan belajar dan Al-quran ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak di Kerok Laut agar lebih giat lagi untuk belajar,” ucap Ilsa, Selasa (8/8/2023).

Diungkapkan Ketua Bhayangkari Cabang PPU, bahwa Ketua Bhayangkari Kaltim tidak bisa hadir memberikan bantuan langsung  karena terkedala sesuatu hal.

“Rencananya bantuan ini mau diberikan langsung oleh ibu ketua Bhayangkari Kaltim, yaitu ibu Kapolda. Sebenarnya ingin sekali beliau menyampaikan langsung ke sini, tapi karena kendala waktu dan ada kegiatan, akhirnya meliau menyampaikan kepada saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres PPU menggagas program Kampung Jatanras Polres PPU yang berlokasi di Kerok Laut, Kecamatan Penajam, tempat ini dibuat untuk anak-anak yang tinggal di kawasan ini.

Di Kampung Jatanras Polres PPU ada sebuah pondok mengaji dan taman bermain untuk anak-anak di Kerok Laut. Keberadaan Kampung Jatanras dibentuk dalam upaya menumbuhkan kesadaran hukum bagi warga sekaligus mencegah tindak kejahatan oleh anak-anak dan remaja di wilayah itu.

Baca Juga :  Danlanal Balikpapan Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Kabupaten PPU

Kampung Jatanras, dibentuk juga sebagai mitigasi atau pencegahan secara dini kepada anak-anak dan remaja di daerah Kerok Laut  agar tidak melakukan tindak kejahatan dan kekerasan. (*)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1