Puncak Hari Kesatuan Gerak TP PKK dan BBGRM Tingkat Kabupaten PPU Segera Digelar

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, DPMD Kabupaten PPU Nuryulianita. Dok. CahayaBorneo.com

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Puncak Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) dan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) segera dilaksanakan.

Puncak kegiatan HKG PKK dan BBGR tingkat Kabupaten PPU akan dilaksanakan pada Rabu 23 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Gedung Graha Pemuda Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, DPMD Kabupaten PPU Nuryulianita, mengatakan pelaksanaan puncak Peringatan HKG dan BBGR digelar juga dalam rangka momentum HUT RI ke-78. Dalam kegiatan itu juga dirangkum dengan kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat kabupaten PPU,

“Giat HKG nanti berkolaborasi dengan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat. Kegiatan ini terstruktur jadi ada tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Ini juga dalam momentumnya hari ulang tahun RI ke 78,” ucap Nuryilianita.

Sebelumnya, Puncak HKG PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ke-51 telah diselenggarakan di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Juli 2023 lalu.  Sebanyak 10 TP PKK Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan puncak HKG TP PKK Kabupaten PPU merupakan agenda seremonial untuk memberikan reward atau penghargaan bagi anggota TP PKK tingkat kecamatan.

“Akan ada reward tingkat kecamatan. Mereka banyak mengikuti lomba seperti lomba penyuluhan, lomba tertib administrasi, lomba busana,” tuturnya. (ADV/CB)

Baca Juga :  Delapan RT Kelurahan Gunung Seteleng Gelar Pemilihan, Sejumlah Incumbent Kembali Terpilih

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1