Kelurahan Penajam Dapat Hibah 100 Sambungan Rumah

Poto: Perumda Air Minum Danum Taka (AMDT) hibahkan 100 Sambungan Rumah (SR) di kelurahan Penajam, sekaligus meresmikan Gedung Arsip, Gedung Pelayanan dan Aula Rapat Perumda AMDT, Selasa (12/9/2023). (DOK. Istimewa)

PENAJAM – Perumda Air Minum Danum Taka (AMDT) hibahkan 100 Sambungan Rumah (SR) di kelurahan Penajam, sekaligus meresmikan Gedung Arsip, Gedung Pelayanan dan Aula Rapat Perumda AMDT, Selasa (12/9/2023).

Pemasangan jaringan pipa distribusi sepanjang 1 Km dan pemasangan 100 SR diperuntukkan bagi warga Kerok, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam secara gratis. Program 100 SR ini anggarannya bersumber dari dana hibah pemerintah Australia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati PPU Hamdam menyebutkan bahwa wilayah pesisir Kelurahan Penajam selama ini belum merasakan air bersih, program ini merupakan hadiah bagi masyarakat yang selama ini tinggal di daerah itu.

“Ini menjadi kado bagi masyarakat yang selama ini belum pernah merasakan air bersih,” kata Hamdam.

Hamdam juga mengapresiasi Perumda AMDT atas  diresmikannya fasilitas pendukung di Kantor Pelayanan, hal ini dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Perumda AMDT kepada masyarakat PPU.

“Suatu langkah maju yang sudah dilakukan Perumda AMDT. dan juga mendapat dukungan dari pemerintah Australia. Kemudian untuk dukungan dari Pemda lebih kepada sistem jaringan dan pengolahan saja,” tuturnya.

Menurut informasi dana hibah dari pemerintah Australia hibah sebesar Rp1,015 miliar pada tahun ini.

Bantuan hibah itu mengcangkup beberapa program yakni pendirian bangunan fasilitas penunjang, penambahan 1.000 meter jaringan pipa, pemasangan 100 Sambungan Rumah, pengadaan pompa booster dan juga pompa dosing. (*)

Baca Juga :  Dua Bulan Terakhir, BPBD PPU Tangani 25 Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1