HUT Ke-22, DPC Partai Demokrat PPU Gelar Turnamen Bulutangkis, Hadiah Belasan Juta

Poto: DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pertandingan Bulutangkis dalam rangka HUT ke-22 Partai Demokrat. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat Ke-22 yang jatuh tanggal 9 September 2023, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Penajam Paser Utara (PPU) menggelar berbagai lomba.

Sejumlah lomba yang mewarnai HUT Ke-22 Partai Demokrat itu antara lain turnamen bulutangkis dan volley Ball.

Ketua DPC Partai Demokrat Jhon Kenedy, secara resmi membuka Pertandingan Bulutangkis Ganda Beregu Demokrat Cup 2 di GSG Gunung Steleng, Kecamatan Penajam, Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan perlombaan olahraga itu juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten PPU Sodikin mewakili Bupati PPU, Danramil Kodim 0913-01/PPU Kapten Inf. M Aluy, tokoh-tokoh penting dalam struktur organisasi Partai Demokrat dan beberapa tamu undangan lainnya.

Jhon Kenedy dalam sambutannya mengatakan, berterimakasih kepada seluruh panitia acara dan tamu undangan yang telah hadir, sehingga terlaksananya perlombaan bulutangkis di momentum hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-22.

“Alhamdulillah selama 22 tahun Partai Demokrat selalu dipercaya oleh masyarakat di indonesia. Intruksi Partai Demokrat dalam rangka HUT ini kami diseluruh indonesia harus melaksanakan kegiatan-kegiatan. Alhamdulillah DPC Demokrat PPU selain membuka pertandingan bulutangkis juga membuka pertandingan volly se-kabupaen PPU,” ucap Jhon.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten PPU itu berharap kegiatan positif yang terselenggara ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi atlet-atlet di Kabupaten PPU untuk berkompetisi lebih baik sehingga terciptanya atlet yang handal dan profesional.

Baca Juga :  Kesiapan Jelang Libur Lebaran, Satlantas Polres PPU Mulai Siapkan Pos Pengamanan

“Tujuannya juga untuk menghibur masyarakat Penajam Paser Utara, harapan saya kegiatan ini bisa menjadi ajang dalam rangka menggelorakan cabang olahraga bulutangkis di kabipaten PPU,” tuturnya.

Sementara itu Sodikin dalam sambutannya mengingatka kepada seluruh peserta untuk menjunjung sportivitas yang tinggi saat bertanding.

“Kita tunjukan hasil kita, semangat kita untuk berlatih. Kita tunjukan malam ini yang terbaik dari tim-tim lain. Ending dr ini adalah kita mengharapkan untuk juara. Tanamakan jiwa sportifitas siapapun yang menang itu yang terbaik,” harapnya.

Peserta dari dua Kabupaten/kota mengikuti kegiatan perlombaan Demokrat Cup 2 di kecamatan Penajam. (DOK. CahayaBorneo.com)

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Demokrat Cup 2 Buyung Rahmatullah menjelaskan, kegiatan ini merupakan piala bergilir yang dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun 2023 ini ada dua kabupaten/kota yang turut memeriahkan perlombaan ini diantaranya adalah Kabupaten PPU dan Kabupaten Paser.

“Ada 16 Tim yang ikut, diantaranya 14 tim dari Kabupaten PPU dan 2 tim dari kabupaten Paser,” ungkap Buyung Rahmatullah.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 16 September hingga 24 September 2023. Hadiah yang diberikan kepada pemenang hingga belasan juta.

“Total hadiahnya Rp12 juta, Juara I-nya Rp5 juta, juara II Rp3 juta, juara III  Rp2 juta. Juara IV nya Rp 1 juta,” jelasnya. (ADV/CB)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1