Peduli Penyandang Disabilitas, Makmur Marbun Berikan Bantuan Kursi Roda

Foto: Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun. (DOK. Istimewa)

PENAJAMRaut senyum bahagia tak bisa disembunyikan oleh M. Amin (35), warga yang berdomisili di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara saat menerima bantuan kursi roda secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, ketika Aamin sedang berada di Pasar Induk Penajam,” Minggu (12/11/2023).

Diberikannya satu unit kursi roda tersebut lantara ketika pertama kalinya Marbun menyambangi pasar induk penajam, saat meninjau pasar dan melihat aktivitas Amin yang rajin bernyanyi menghibur masyarakat yang berbelanja.

Pada kesempatan tersebut,  Marbun mengungkapkan pentingnya kepedulian kepada sesama, khususnya kepada masyarakat kita yang lebih membutuhkan.

“Pemberian kursi roda ini adalah wujud kehadiran dan kepedulian pemerintah daerah kepada penyandang disabilitas  yang ada di Kabupaten PPU,” kata Marbun.

Tidak hanya itu, Pria kelahiran Pakkat Sumatera Utara, yang juga Direktur Produk Hukum Daerah, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (OTDA), Kementerian Dalam Negeri, juga memberikan  semangat dan motivasi.

“Jangan pernah merasa putus asa, karena dibalik kekurangan pasti memiliki kelebihan dan banyak hal yang masih bisa kita lakukan,” kata dia.

Marbun juga menjelaskan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan terencana yang dianggarakan oleh pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinsos PPU sebesar 1,2 juta dan hal tersebut langsung diterima lewat rekening yang bersangkutan, termasuk juga bantuan Kemensos melalui Program  Keluarga Harapan (PKH) sebesar 200 ribu perbulan atau langsung pertigabulan sekali . Pungkasnya

Baca Juga :  Polres PPU Berhasil Amankan 153,18 Gram Sabu-Sabu, 16 Tersangka Ditangkap

M. Amin (35) saat menerima bantuan mengungkapkan terimakasih dan rasa syukurnya, karena kursi roda ini sangat membantu dan memudahkan dia dalam beraktivitas khususnya sebagai penyandang disabilitas.

“Kursi roda ini adalah semangat bagi saya dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terimakasih atas bantuan dan kepeduliannya baik kepada pemerintah Kabupaten PPU dan seluruh jajaran. Semoga senantiasa membantu masyarakat PPU yang membutuhkan sepertihalnya saat ini kepada saya dengan kursi roda yang pertama kalinya saya terima,” tutupnya. (*)

Sumber: Humas Pemkab PPU

Post ADS 1
Post ADS 1