Peserta Latsitardanus XLIV/2024 Bangun Tugu di Bundaran Coastal Road Penajam

Foto: Persiapan Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitardanus) XLIV/2024 bangun tugu Integrasi Wreda. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitardanus) XLIV/2024 bangun tugu Integrasi Wreda di Bundaran Jalan Korpri, Keluarahan Sungai Parit, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Pembangunan Tugu Integrasi Wreda oleh Latsitardanus XLIV/2024 merupakan program yang dilaksakan oleh Taruna Akmil, Akpol, IPDN, Poltekbssn, UNHAN yang telah disetujui Resimen Taruna Latihan (Mentarlat) dan Danjen Akademi TNI.

Anggota Dinas Kepolisian Semarang, Jawa Tengah Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yontarlat Kijang, Iptu Rachmat Wibowo mengatakan pembangunan tugu tersebut sebagai tanda bahwa Kabupaten PPU pernah menjadi salah satu tempat pelatihan Latsitardanus XLIV/2024.

”Pembangunan ini merupakan bagian memori, bahwa taruna – taruni pernah melaksanakan Latsitardanus di wilayah ini,” kata Iptu Rachmat Wibowo, Senin (13/5/2024).

Foto: Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitardanus) XLIV/2024 bangun tugu Integrasi Wreda. (DOK. CahayaBorneo.com)

Ia menjelaskan,  saat ini progres pembangunan tugu yang terletak di Coastal Road tersebut sudah mencapai 25 persen. Dikatakannya, pada tugu tersebut nantinya akan tertulis nama-nama peserta dan pimpinan Latsitarda XLIV/2024 yang turut serta dalam pembangunan tugu tersebut.

“Targetnya ketika Latsitarda ini selesai yang dilaksanakan selama satu bulan di PPU, maka tugu itu harus sudah terbangun,” harapnya.

Ia juga berharap, sebelum para peserta Latsitardanus XLIV/2024 kembali ke daerah masing-masing taruna-taruni harus bisa berbaur dan menyatu dengan masyarakat sekita. (CB/Dadm)

Tim Redaksi CahayBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Peserta Latsitardanus XLIV/2024 Yontarlat Kijang Buat Kagum Warga PPU Suguhkan Aksi Dramcorps
Post ADS 1