KALTIM  

Konsisten Gelar Donor Darah, PT Pertamina EP Sangasanga Field Peroleh Apresiasi PMI Kutai Kartanegara

Foto: PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah bertajuk “Ayo Donor Darah” yang kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkoba tahun 2024 pada Kamis (07/07/2024). (DOK. Istimewa)

SANGASANGA PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah bertajuk “Ayo Donor Darah” yang kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkoba tahun 2024 pada Kamis (07/07/2024). 

Atas peran aktif dan konsistensi Perusahaan dalam kegiatan kemanusiaan, khususnya donor darah tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada PEP Sangasanga Field.

 Senior Manager PEP Sangasanga Field Sigid Setiawan menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan langkah nyata perusahaan untuk berkontribusi terhadap ketersediaan kantong darah sekaligus upaya bersama untuk melawan penyalahgunaan narkotika. 

”Sebagai wujud nyata dukungan terhadap upaya kemanusiaan dan kepedulian sosial, kegiatan donor darah dipercaya mampu memberikan manfaat kesehatan langsung kepada penerima maupun pendonor,” tutur Sigid.

 Menurut Sigid, keberhasilan penyelenggaraan kegiatan donor darah selama ini berkat dukungan yang tinggi dan kolaborasi antara perusahaan dan pemangku kepentingan, seperti pekerja, masyarakat, dan PMI sehingga memberikan manfaat dan nilai yang dapat dirasakan bersama. Selain pekerja PEP Sangasanga Field, kegiatan donor darah kali ini juga melibatkan masyarakat sekitar. 

 Tahun 2024 ini PEP Sangasanga Field telah melaksanakan dua kali kegiatan donor darah dan kegiatan di bulan Juli ini berhasil mengumpulkan 89 kantong darah. 

“Kami secara konsisten melaksanakan kegiatan donor darah setiap triwulan di setiap distrik, yaitu Sanga Sanga, Anggana, dan Samboja. Sejauh ini, total 173 kantong darah yang sudah terkumpul dari kegiatan donor darah di lingkungan PEP Sangasanga Field.

Baca Juga :  Latsitarda Nusantara XLIV/2024 Resmi Dibuka

 PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field yang berada di bawah Subholding Upstream Regional 3 yang dinahkodai PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) dalam menjalankan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Melalui kerja sama dengan SKK Migas, PEP Sangasanga Field bersama  anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang inovatif di bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Infrastruktur dan Tanggap Bencana guna mendukung pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). PHI berkantor pusat di Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang PHI tersedia di https://phi.pertamina.com. (CB/Rilis/Pertamina)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1