Festival Harmoni Budaya Nusantara 2024: Pemkab PPU Siap Hadirkan Pesona Budaya Selama Tiga Hari

Foto: Pj Bupati Penajam Paser Utara Membuka Bawaslu Super Fest 2024: Kawal Pilkada Damai Tanpa Politik Uang. (DOK. Istimewa)

PENAJAM – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) akan menggelar Festival Harmoni Budaya Nusantara tahun 2024 dengan tema “Merajut Persatuan Dalam Keragaman”.

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun mengajak masyarakat untuk turut hadir dan ikut serta meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2024 sampai 7 September 2024 di lapangan kantor bupati.

“Saya Pj. Bupati PPU mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU untuk hadir dan meramaikan acara festival Harmoni budaya nusantara tahun 2024,” kata Makmur Marbun, Rabu (4/9/2024).

Adapun, kegiatan acara di hari pertama yakni seminar pelestarian dan revitalisasi objek pemajuan kebudayaan dari keterancaman. Workshop pemasyarakatan literasi keuangan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) usaha mikro melalui lamikro, selanjutnya, workshop atau aksi pelatihan relawan sosial atau bencana bagi pemuda dan festival permainan tradisional anak 2024.

Selanjutnya, kegiatan dihari kedua yaitu pawai budaya, tarian ronggeng, rembara, pertunjukan tari dan kreasi dari delapan kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Timur.

“Nanti kita juga akan menyaksikan film pemenang festival film pendek dan akan ada penampilan budaya,”ucapnya.

Kemudian, dihari ke tiga (akhir) akan ada pertunjukan musik tradisi (Mavia Ethnic Borneo Feat Sadurengas Assemble), musik tradisional (Kelompok seni Kressap) dan musik corner.

“Selanjutnya, kita ada pertunjukan reog BPK Wil. XIV seperti pertunjukan tari warok, tari jathilan, tari bujang ngganong, tari kelono siwandino dan tari dadak merak,”tandasnya (ADV/CB/DADM)

Baca Juga :  Bijak Ilhamdani Apresiasi Pemerintah Pusat Libatkan Pelaku UMKM di Upacara HUT RI Ke-79

 

tim redaksi cahayaborneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1