Program Media Goes to School, Triyono : Berjalannya Program IJBT Bisa Menarik Minat Pelajaruntuk Bergabung Jurnalistik

Foto: Kepala Sekolah SMK 2 PPU, Triyono. (DOK. cahayaborneo.com)

PENAJAM – Dalam program Media Goes to School 2024 yang diprakarsai oleh Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) resmi dibuka di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Penajam Paser Utara (PPU) pada Selasa (10/09/2024).

Kepala Sekolah SMK 2 PPU, Triyono menyampaikan, dengan berkembangnya dunia digital, pihaknya berharap siswa-siswi bisa berkembang dan berperan aktif dalam penyebaran informasi terkait dengan pengembangan sekolah dengan mengikuti kegiatan sekolah yang ada salah satunya pelatihan jurnalistik.

“Saya kira kalau terkait dengan perkembangan jurnalistik yang ada di PPU, sudah menjadi komitmen untuk pemerintahan PPU bahwa di sini itu adalah Serambi Nusantara,” kata Triyono saat ditemui di SMK 2 PPU.

Sehingga, masyarakat dalam hal ini lebih khususnya orang tua bagi anak-anak yang ada di sekolah bisa mengetahui perkembangan-perkembangan pendidikan selama bersekolah.

“Saya sangat berharap, bahwa siswa-siswa kami ini nanti utama yang mengikuti kegiatan nanti, itu bisa mengembangkan diri dengan melalui sebarluaskan melalui teman-temannya. Sehingga ada rasa ketertarikan terhadap dunia jurnalistik ini meningkatkan,” ujar Triyono.

Triyono berharap, dengan berjalannya program dari IJBT bisa menarik minat generasi muda untuk bergabung menjadi jurnalistik, apalagi yang mempunyai besic di dalamnya.

“Saya kira dunia jurnalis itu sangat menarik sekali ya, jadi dengan minat yang kuat, pikir anak itu tidak harus atau mempunyai basic harus jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) atau apa,” tutupnya. (CB/DADM)
Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Legislatif Penajam Dukung Percapatan Pemekaran Wilayah Sepaku Masuk IKN
Post ADS 1