Pemerintah Kabupaten PPU Rehab Total Gedung SDN 026 Penajam

Caption: SDN 026 Penajam dilakukan Rehabilitasi Total oleh Pemda Penaja Paser Utara. Poto: Tim CahayaBorneo.com

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Gedung SD Negeri 026 Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mulai dilakukan rehabilitasi. Rehabilitasi dilakukan secara keseluruhan.

Rehabilitasi gedung SD Negeri 026 Penajam sudah mulai gampang dikerjakan baru-baru ini. Gedung sekolah yang terletak di pinggir jalan provinsi kilometer 3 itu sudah mulai dikerjakan.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Syamsul Adha mengatakan, proyek rehabilitasi SDN 026 Penajam pada tahap awal dilakukan pembokaran keseluruhan gedung.

“Bangunan lama sudah mulai dibongkar semua. Pembongkaran target sudah selesai selama seminggu,” kata Syamsul Adha baru-baru ini.

Syamsul mengatakan, usai dibongkar, pengerjaan fisiknya akan dilaksanakan oleh kontraktor.

“Gedung SD akan direhab total, akan dibangun dua lantai keliling, bentuknya segi empat, ” ucap Syamsul.

Proyek pembangunan gedung SDN 026 Penajam ditargetkan rampung pada November 2023.

“Jika cuacanya bagus, bisa selesai di Bulan November mendatang,” ucapnya.

Ada sekitar Rp15,5 miliar dari APBD 2023 yang dialokasikan untuk Rehabilitasi total SDN 026.

Disebutkan Syamsul, rehabilitasi total itu telah dilengkapi kebutuhan mebeler, ruang kelas belajar, ruang kepala sekolah, perpustakaan, UKS, musala dan toilet.

“gedung tersebut akan dipasangi pendingin ruangan (AC) dan CCTV. Rehabilitasi SDN 026 ini dengan konsep full design sehingga setelah selesai bisa langsung fungsional. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika membangun ruang kelas tidak dibarengi dengan pengadaan mebeler sehingga siswa terpaksa belajar di lantai,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Ikuti Instruksi Presiden Jokowi, Safari Ramadhan di PPU Dibatalkan

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1