Pj. Bupati PPU Terima Kunjungan Wakil Gubernur Akpol Beri Arahan Peserta Latsiradanus XLIV/2024 Yontarlat Kijang

Foto: Pj. Bupati PPU Makmur Marbun sambut kunjungan Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Brigjen Polisi (Brigpol) Muhammad Taslim Chairuddin. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Brigjen Polisi (Brigpol) Muhammad Taslim Chairuddin beserta rombongan dan Pengarahan oleh Wakil Gubernur Akpol kepada Peserta Latsitardanus XLIV/2024 Yontarlat Kijang di Kantor Bupati PPU, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menyambut baik kedatangan kunjungan  Brigpol Muhammad Taslim Chairuddin beserta rombonga di Kabupaten PPU.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada wakil Gubernur Akademi Kepolisian Brigjen Polisi Muhmmad Taslim Chairuddin beserta rombongan di Benuo Taka,” kata Marbun.

Menurutnya, dengan kehadiran Wakil Gubernur Akpol ke PPU tentu dapat meningkatkan semangat bagi para Latsitardanus XLIV/2024, Yontarlat Kijang agar terus berkarya dan melaksanakan tugas serta pengabdian di PPU.

“Kami percaya dalam kunjungan kerja ini akan memperkuat kerja sama antara pemerintahan daerah dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” ucap Makbur dihadapan peserta Latsitardanus XLIV/2024.

Tentunya, pemerintah setempat akan selalu siap bekerja sama dengan Akpol dan seluruh jajaran Kepolisian untuk memastikan bahwa masyarakat kami merasa aman dan kondusif.

Foto: Peserta Latsitardanus XLIV/2024 Yontarlat Kijang. (DOK. CahayaBorneo.com)

Ia menambahkan, hal ini juga erat kaitannya dengan kegiatan Latsitardanus XLI/2024 yang sedang berjalan di daerah Benuo Taka, Makmur Marbun juga mendukung dan mengapresiasi seluruh peserta yang sedang melaksanakan di PPU.

“Sejatinya kegiatan integrasi taruna wreda nusantara adalah Sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan taruna-taruni dari berbagai daerah di Indonesia dalam menghadapi tantangan, baik fisik maupun mental, serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia,” paparnya.

Baca Juga :  Peduli Penyandang Disabilitas, Makmur Marbun Berikan Bantuan Kursi Roda

Ia berharap, taruna-taruni dapat menjadi generasi muda yang tangguh, berjiwa kepemimpinan, serta memiliki rasa cinta dan kesetiaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu, latihan ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama antar taruna dari berbagai daerah, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Dalam kegiatan ini dihadiri pulaSekretaris Daerah (Sekda) Tohar dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kabupaten PPU, Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Pembina, Pengasuh dan Peserta Latsitardanus XLIV Yontarlat Kijang, dan tamu Undangan. (ADV/CB/Dadm)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1