Badan Tanah Lakukan Giat Updating Survei Data P4T Untuk Dapatkan Data Terbaru

Badan Bank Tanah melaksanakannya kegiatan Updating Survei dan Inventaris data Penguasaaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah (P4T) dalam rangka mendukung percepatan program reforma agraria pada lokasi bank tanah di Kaupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dok. Isntimewa

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Badan Bank Tanah melaksanakannya kegiatan Updating Survei dan Inventaris data Penguasaaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah (P4T) dalam rangka mendukung percepatan program reforma agraria pada lokasi bank tanah di Kaupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan ini juga dilakukan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) ATR BPN Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), konsultan serta perangkat desa dan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan di tiga kelurahan di antaranya Jenebora, Gersik, dan Pantai Lango,” ucap Staf Senior Badan Bank Tanah, Agoes Prijanto.

Dikatakan Agoes, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan data terbaru terhadap P4T bidang yang diolah dengan sistem informasi geografis, sehingga menghasilkan peta dan informasi mengenai penguasaan tanah diatas Hak Pengelolaan Atas Tanah (HPL) Badan Bank Tanah.

“Yang nantinya data yang sudah terverifikasi akan digunakan dalam rangka penetapan relokasi bidang dan penyusunan site plane relokasi,” ujarnya.

Dijelaskannya Pendataan yang dilakukan menggunakan pola partisipasi masyarakat.

“Untuk capaian bidang pertanggal 19 Juli 2023 adalah sebanyak 678 bidang,” ucapnya. (*)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Pemda PPU Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023
Post ADS 1