Pelaku Usaha Muda Penajam Gelar Workshop Kerajinan Dari Manik-Manik, Peserta Sangat Antusias

Foto: Catchy Beads (@catchy.beads) menggelar workshop kerajinan manik-manik atau yang biasa disebut beads accessories. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yakni Catchy Beads (@catchy.beads) menggelar workshop kerajinan manik-manik atau yang biasa disebut beads accessories.

Kegiatan workshop tersebut digelar disalah satu cafe di Kecamatan Penajam yaitu Tiga Kofe, pada Minggu (5/2/2024) siang yang diikuti sebanyak 24 peserta mulai dari anak-anak hingga remaja.

Mayoritas peserta adalah anak-anak sekolah dasar (SD) itu terlihat antusias mengikuti workshop kerajinan manik-manik. Mereka dilatih dan diajari untuk membuat karya berupa kalung, gelang, gantungan kunci, gantungan handphone dan lain sebagainya dari bahan manik-manik aneka warna dan bermacam ukuran.

Owner Catchy Beads, Febrianha Mia Anggraeni (22) mengatakan bahwa kegiatan workshop ini merupakan kali pertama dilaksanakan. Ia mengaku memberanikan diri untuk membuka workshop ini lantaran ingin membagikan pengalaman dan pengetahuan membuat manik-manik untuk peserta.

“Mereka semua antusias meronce manik-manik, pesertanya bukan hanya perempuan, tapi ada laki-laki yang terarik ikut workshop ini,” kata Mia.

Foto: peserta antusias meronce manik-manik. (DOK. CahayaBorneo.com)

Perempuan yang sedang kuliah pada Jurusan Administrasi Bisnis itu mengungkapkan berencana akan membuka workshop kembali pada akhir Februari nanti.

“Pada class volume 1 ini banyak yang antusias, rencananya saya akan membuka workshop seperti ini di akhir Februari nanti di salah satu cafe yang ada di Penajam” kata dia.

Mia berharap, usai mengikuti kegiatan workshop ini, para peserta mendapatkan banyak manfaatnya salah satunya mungkin dapat tertarik berwirausaha melalui karya berupa kerajinan yang terbuat dari manik-manik.

Baca Juga :  Seleksi Calon Duta Wisata Benuo Taka Bertajuk The Story of Darma Nirmala Nusantara Welcoming Indonesia

“Harapanya mereka juga bisa berwirausaha seperti ini,” pungkasnya. (*)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1