Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Wisata Berkelanjutan di Penajam Paser Utara

Pantai Spakario Masuk 50 Besar ADWI 2024

Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Penajam Paser Utara (PPU).(DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Penajam Paser Utara (PPU) sebagai bagian dari rangkaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Kunjungan ini berlangsung di Pantai Spakario Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan wisata berkelanjutan di PPU, khususnya dalam pelestarian lingkungan dan budaya lokal.

“Tahun ini, pemerintah melibatkan akademisi, dunia usaha, media, serta komunitas lainnya untuk bersama-sama mempersiapkan Pantai Nipah-nipah dan wilayah PPU sebagai destinasi wisata hijau dan berkelanjutan yang siap mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujar Sandiaga.

Ia juga mengungkapkan bahwa ada tujuh desa wisata yang akan menjadi fokus pengembangan, di mana lima di antaranya sudah mulai direalisasikan, yaitu Desa Wisata Mentawir, Desa Budaya Pampang, Kebun Raya, Bukit Bangkirai, dan Pantai Tanah Merah.

Sandiaga berharap agar setiap kunjungan wisatawan ke PPU dapat menawarkan pengalaman destinasi yang beragam dan unik.

“Dengan adanya IKN yang segera terwujud, kami yakin pariwisata di Kalimantan Timur, khususnya di PPU, akan berkembang pesat dan menarik banyak wisatawan berkualitas,” tambahnya.

Sandiaga juga menekankan pentingnya gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan visi wisata berkelanjutan di daerah ini.

Sebagai simbol dukungan, Pemerintah PPU menyerahkan tanda penghargaan kepada Sandiaga Uno pada penutupan kunjungan tersebut. (CB/DADM)

Baca Juga :  Pemkab PPU Adakan Job Fair, Ada 936 Lowongan Pekerjaan

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1