Tingkatkan Literasi Jurnalistik, Ikatan Jurnalis Benuo Taka Gelar “Media Goes to School” di PPU

Foto: Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten PPU, Herlambang. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) menyelenggarakan kegiatan edukatif bertajuk Media Goes to School 2024, sebuah program inovatif yang bertujuan meningkatkan literasi jurnalistik di kalangan pelajar Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan yang berlangsung pada 10-11 September 2024 di SMKN 2 PPU ini mengusung tema “Generasi Digital Lokal Kreatif dan Inovatif.”

Melalui program ini, IJBT berupaya mendorong para pelajar untuk lebih memahami peran media dan pentingnya literasi digital dalam menghadapi tantangan era modern.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten PPU, Herlambang, yang hadir membuka acara tersebut, mengapresiasi inisiatif dari IJBT.

Menurutnya, program ini merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten PPU.

“Kami sangat mengapresiasi program ini. Semoga kegiatan serupa dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Apalagi di Diskominfo, penerimaan CPNS juga mencakup kuota untuk jurnalistik, mengingat kami mengelola media dan website kabupaten,” ujar Herlambang, Selasa (10/9/2024).

Lebih lanjut, Herlambang menekankan bahwa kegiatan ini membuka peluang besar bagi generasi muda untuk memperoleh keterampilan dan pengetahuan di bidang jurnalistik.

“Dengan adanya program seperti ini, kami optimistis akan tercipta generasi unggul yang siap menghadapi berbagai peluang dan tantangan ke depan,” tambahnya.

Program Media Goes to School diharapkan menjadi inspirasi bagi pelajar untuk memanfaatkan teknologi digital secara kreatif dan inovatif, serta menjadi langkah awal bagi mereka yang tertarik mendalami dunia jurnalistik. (ADV/CB/DMS)

Baca Juga :  Pemda PPU Resmikan Gedung Kantor BKAD dan BAPENDA PPU

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1